KPU: Paslon Utamakan Kampanye Visi Misi

Semarang, Idola 92.6 FM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng Joko Purnomo mengatakan selama penyelenggaraan kampanye, ia mengingatkan kepada para paslon dan tim suksesnya agar memerhatikan substansi kampanye. Sehingga, masyarakat sebagai pemilih bisa mengetahui visi misi dan program-program kerja dari para calon.

Menurutnya, kampanye yang efektif memang dengan model-model dialogis dan mendatangi komunitas masyarakat setempat. Sehingga, kelompok masyarakat bisa berinteraksi langsung dengan calon yang akan dipilih nanti.

“Terhadap substansi kampanye perlu diperhatika, supaya apa, supaya kampanye tidak sekadar formalitas. Sehingga, masyarakat menerimanya kabur-kabur saja. Kemudian, hal lain yang harus diperhatikan adalah masih banyak kampanye yang melanggar ketentuan. Pelanggarannya seperti apa, macamnya banyak,” kata Joko, kemarin.

Lebih lanjut Joko menjelaskan, kegiatan kampanye juga harus dilakukan dalam konteks pendidikan politik kepada masyarakat. Idealnya, masyarakat semakin paham dengan pesta demokrasi melalui pendidikan politik yang dibangun para paslon dan tim suksesnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMewaspadai Korupsi Politik
Artikel selanjutnyaPSI Tegaskan Tidak Ikut Arus di Pilkada Jateng