PSI Tegaskan Tidak Ikut Arus di Pilkada Jateng

Semarang, Idola 92.6 FM-Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai partai baru tidak akan ikut arus di kompetisi Pilgub Jateng. Hal itu ditegaskan Ketua Umum PSI Grace Natalie, saat kunjungan kerja ke Kota Semarang, Sabtu (24/2).

Menurut Grace, ia sudah meminta kepada pengurus PSI di Jateng tidak condong ke salah satu paslon. Sehingga, tudingan partainya mendukung salah satu paslon adalah tidak benar.

“Kami sedang fokus di Pemilu 2019, pencalegan. Karena, di situ adalah pertarungan kami yang sesungguhnya. Kami hanya minta temen-temen fokus pada Pileg 2019, kan di situ pertarungan kita sesungguhnya di mana kita menjadi pesertanya. Jadi, fokuskan ke situ saja karena pengalaman kita belum banyak,” kata Grace, kemarin.

Lebih lanjut Grace menjelaskan, di dalam menentukan sikap dukungan kepada salah satu paslon, partainya menganut sistem buttom up. Yakni, tergantung pada kesiapan dari kader masing-masing di daerah.

“Kalau di Jabar temen-temen measa mampu dan mendukung salah satu paslon, silakan saja. Yang terpenting, fokus kami ada di Pileg 2019,” pungkasnya. (Bud)