KPU Sedang Siapkan Materi Pertanyaan Untuk Debat Kandidat Pilgub 2018

Semarang, Idola 92.6 FM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah Joko Purnomo mengatakan untuk acara debat kandidat, akan dilakukan sebanyak tiga kali. Yakni dilakukan pada 20 April, 3 Mei dan 21 Juni 2018.

Agenda dari debat kandidat, jelas Joko, juga sudah dikomunikasikan dengan masing-masing pasangan calon (paslon) beserta tim suksesnya. Sehingga, pada saat yang sudah ditentukan masing-masing paslon bisa menghadiri acara tersebut tanpa diwakilkan.

Saat ini, KPU Jateng sedang menyusun materi pertanyaan untuk bahan di debat kandidat Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

Tim penyusun materi pertanyaan tersebut, berasal dari sejumlah akademisi perguruan tinggi di Jateng. Baik perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Hanya saja, jelas Joko, dirinya masih enggan menyebutkan tema yang akan dijadikan materi pokok dalam setiap debat kandidat tersebut.

“Tim penyusun pertanyaan kita ambilkan dari beberapa akademisi dari perguruan tinggi di Jawa Tengah, baik negeri maupun swasta. Ada UNS, Undip, UKSW, UIN, Unnes dan beberapa yang lain. Tema apa yang akan dijadikan materi pokok debat, itu masih kami rahasiakan. Tapi, di dalam undang-undang sudah digariskan tema besarnya,” kata Joko, Kamis (15/3).

Sementara, lanjut mantan ketua KPU Wonogiri itu, untuk pemilihan lembaga penyiaran debat kandidat juga sedang dalam tahap pembahasan. (Bud)

Artikel sebelumnyaMenakar Plus Minus Pengumuman Calon Kepala Daerah Tersangka oleh KPK Jelang Pilkada
Artikel selanjutnyaGanjar Minta Ada Penataan Kawasan Pesisir di Jateng