Lupa Tukar Uang, Mampir Saja ke Rest Area Ungaran

Semarang, Idola 92.6 FM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah akan membuka loket layanan penukaran uang baru, di Rest Area KM22 Tol Semarang-Ungaran.

Kepala KPw BI Jateng Hamid Ponco Wibowo mengatakan untuk melayani pemudik yang akan menukarkan uang pecahan kecil tersebut, merupakan bagian dari pelayanan BI kepada masyarakat pemudik yang belum sempat menukarkan uang pecahan kecil di tempat kerjanya atau bank di dekat tempat tinggalnya.

Oleh karena itu, dengan pembukaan loket layanan penukaran uang pecahan kecil pada 5-7 Juni 2018 bisa membantu masyarakat pemudik yang kebetulan singgah di Rest Area KM22 Tol Semarang-Ungaran.

“Kita Bank Indonesia itu melakukan penukaran uang yang ada di rest area di Ungaran. Kami buka pada 5-7 Juni 2018. Perkiraan kami, pada tanggal itu sudah banyak pemudik yang menuju Jawa Tengah. Kita tahu bahwa hari terakhir bekerja adalah 8 Juni, oleh karenanya kita perkirakan pada tanggal itu pemudik sudah masuk Jawa Tengah,” kata Ponco.

Lebih lanjut Ponco menjelaskan, yang perlu diperhatikan bagi masyarakat adalah tidak melakukan penukaran uang pecahan kecil di tempat selain perbankan atau mobil layanan kas keliling milik BI. Sebab, hal itu justru akan merugikan masyarakat sendiri.

“Bisa saja uang yang diterima dalam satu pak jumlahnya tidak genap 100 lembar. Yang paling berbahaya, kalau kemudian di dalam satu pak uang itu terselip uang palsu,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPolda Jateng Siagakan Anggota Jaga di Tol Fungsional
Artikel selanjutnyaMuslimat NU Inginkan Kadernya Pimpin Jateng

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini