Muslimat NU Inginkan Kadernya Pimpin Jateng

Cilacap, Idola 92.6 FM – Muslimat NU Kabupatem Cilacap menginginkan kadernya, bisa memimpin Jawa Tengah dalam lima tahun mendatang. Hal itu terungkap, saat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Ida Fauziyah menghadiri pengajian di Desa Kalikudi, Kecamatan Adipala, belum lama ini.

Ida Fauziyah mengaku mendapat dukungan luar biasa, ketika bertemu dengan ratusan anggota Muslimat NU Kabupaten Cilacap. Sebab, warga Muslimat NU di Cilacap itu menyatakan senang jika ada kadernya terpilih dan memimpin Jawa Tengah.

Ida yang juga mantan ketua umum Fatayah NU dan tercatat sebagai kader Muslimat mengatakan tugas memimpin Jateng bersama pasangannya, Sudirman Said cukup berat. Apalagi, kemiskinan di provinsi ini sangat tinggi.

Menurutnya, dampak dari kemiskinan cukup besar. Mulai dari pendidikan dan kesehatan yang tidak diperhatikan warga.

Oleh karena itu, jelas Ida, untuk mengatasi kemiskinan adalah meningkatkan taraf pendidikan agar memadai. Di samping itu, kesehatan yang cukup bagi masyarakat. Sehingga, di bulan suci ini ia meminta doa ketika terplih bisa memberikan maslahat bagi masyarakat yang dipimpinnya.

“NU itu memiliki lembaga pendidikan yang tidak sedikit. Ada pesantren, ada madrasah. NU juga merepresentasikan begitu banyak masyarakat Jawa Tengah dengan tingkat kesejahteraan di bawah rata-rata. Karena kondisi itu, perlu ada pemimpin Jawa Tengah yang mewakili warga NU,” kata Ida di Cilacap.

Lebih lanjut Ida yang juga Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU ini menegaskan, Jateng bisa menjadi provinsi maju asal mempunyai semangat dan komitmen kuat dari pemerintah dan masyarakatnya.

“Kalau semua komit untuk mengurangi kemiskinan, maka Jateng akan maju,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaLupa Tukar Uang, Mampir Saja ke Rest Area Ungaran
Artikel selanjutnyaPeternak Keluhkan Kesulitan Pangan Jagung Kepada Ganjar Pranowo

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini