Petambak Garam Cilacap Butuh Pendampingan, Ganjar: Investor Bisa Dilibatkan

Cilacap, Idola 92.6 FM-Calon nomor urut satu Ganjar Pranowo berkunjung dan menyapa warga di Pantai Cemara Sewu, Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

Ganjar disambut sejumlah petambak garam, yang memang sudah menanti kedatangannya.

Ganjar mengaku sengaja datang, untuk melihat areal tambak garam yang baru beroperasi tiga bulan itu.

Ganjar Pranowo mengatakan pendampingan terhadap para petambak garam yang ada di Cilacap, sudah dilakukan pemerintah pusat maupun daerah. Mulai dari proses produksi, pengemasan hingga pemasarannya.

Hanya saja, jelas politikus PDI Perjuangan itu, masih diperlukan campur tangan dari pihak ketiga, yaitu investor untuk pengembangan dan pemberdayaan petambak garam Cilacap. Terutama, dalam hal mendapatkan uji layak konsumsi.

“Tapi di sini ada petambak garam yang mulai belajar. Hasilnya cukup bagus, sudah ada pelatihan dari kementerian dan dari dinas. Tapi, mereka masih butuh bantuan untuk mengurus PURT. Sehingga, harapannya mereka bisa memproduksi sampai menjual dengan kelayakan produksi cukup bisa diuji di publik,” kata Ganjar di Cilacap.

Lebih lanjut mantan anggota DPR RI itu menjelaskan, selain sebagai sentra produksi garam, di Pantai Cemara Sewu juga bisa dikembangkan sebagai obyek wisata bahari.

Melalui pemerintah daerah setempat berkolaborasi dengan investor, lanjut Ganjar, bisa dibuatkan wahana yang menarik di sekitar pantai. Hanya saja, yang patut diperhatikan adalah sektor kebersihannya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDiserang Kampanye Hitam Pas Lebaran, Sudirman-Ida Ancam Lapor ke Polisi
Artikel selanjutnyaNihil ASN Pemprov Jateng Yang Tak Masuk Tanpa Alasan di Hari Pertama Kerja

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini