Nihil ASN Pemprov Jateng Yang Tak Masuk Tanpa Alasan di Hari Pertama Kerja

Semarang, Idola 92.6 FM-Seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemprov Jawa Tengah, baik di lingkungan Sekretariat Daerah, Sekreatriat DPRD maupun pegawai Kesbangpol mengikuti apel, Kamis (21/6) pagi tadi. Hari pertama kerja itu yang diikuti seluruh pegawai, mendapat pujian dari Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko.

Menurutnya, pascaLebaran dan seluruh ASN memeroleh hak cuti 10 hari dimanfaatkan dengan baik. Bahkan, tidak ada pegawai yang bolos kerja di hari pertama setelah libur panjang.

Heru menjelaskan, kondisi itu mengindikasikan jika ASN di lingkungan Pemprov Jateng dalam hal kinerja sudah lebih baik dari waktu ke waktu. Hal itu juga tidak lepas dari pengawasan dan pembinaan yang sudah dilakukan Sekda Jateng Sri Puryono kepada bawahannya.

Mantan bupati Purbalingga itu menyebutkan, memang dari hasil absensi yang diserahkan kepadanya ada beberapa pegawai tidak ikut apel. Namun, hal itu bukan karena bolos kerja. Sebagian di antaranya sedang menjalankan tugas belajar di luar daerah.

“Hanya 1-2 saja yang tidak hadir dengan alasan sakit dan sedang melahirkan. Kalau yang lain sedang tugas belajar. Tapi yang pasti, untuk di lingkungan pemprov kinerjanya sudah lebih baik,” kata Heru.

Lebih lanjut Heru menjelaskan, kehadiran ASN di hari pertama kerja setelah libur Lebaran diharapkan bisa 100 persen di organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jateng. Termasuk, ASN yang ada di pemkab/pemkot di seluruh provinsi ini.

“Kalau di unit-unit lain, saya optimistis kondisinya sama. Kehadirannya juga bagus,” ujarnya.

Dalam momentum perayaan Lebaran dan suasana silaturahim ini, lanjut Heru, diharapkan bisa memupuk kerukunan dan persatuan di Jateng. Karena, baik muslim maupun non-muslim tidak ada salahnya untuk saling memaafkan. (Bud)

Artikel sebelumnyaPetambak Garam Cilacap Butuh Pendampingan, Ganjar: Investor Bisa Dilibatkan
Artikel selanjutnyaSelecao vs Los Ticos

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini