Pilgub Jateng 2018, Masyarakat Diimbau Tetap Jaga Iklim Kondusif

Semarang, Idola 92.6 FM – Selama masa pemilihan kepala daerah (Pilkada), Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko meminta masyarakat bisa menjaga kedamaian dan iklim kondusif.

Menurutnya, meskipun akan berbeda dalam pilihan namun diharapkan tidak sampai menimbulkan perpecahan. Sebab, dalam pesta demokrasi berbeda pilihan adalah hal yang bisa.

Oleh karena itu, jelas Heru, masyarakat Jateng diharapkan bisa menjaga iklim kondusif di provinsi ini hingga selesai proses pilkada.

“Jawa Tengah insyaallah akan damai, walaupun dalam proses pilkada. Suasana yang kondusif yang damai penuh persaudaraan ini, juga tidak lepas dari kontribusi seluruh warga Jawa Tengah,” kata Heru.

Lebih lanjut Heru menjelaskan, Jateng memiliki pengalaman dalam berdemokrasi yang dianggap sudah cukup matang. Sehingga, setiap pelaksanaan pilkada tidak menimbulkan perpecahan dan mengkotak-kotakan masyarakat.

“Berbeda pilihan boleh saja dan itu wajar, yang terpenting tidak sampai menimbulkan perpecahan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMembaca Arah Geopolitik Pascaserangan AS dan Sekutu ke Suriah, Akankah Ini Berpotensi Memicu Konflik Perang Makin Luas?
Artikel selanjutnya50 Food Truck Siap Penuhi Kota Lama di Acara UKM Culinary Festival