50 Food Truck Siap Penuhi Kota Lama di Acara UKM Culinary Festival

Semarang, Idola 92.6 FM – Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Dinkop dan UKM) Jawa Tengah Ema Rachmawati mengatakan pihaknya akan mencatatkan rekor baru di Museum Rekor Indonesia (MURI), sebagai penyelenggara acara dengan jumlah peserta food truck sebanyak 50 unit. Kegiatan tersebut akan berlangsung pada 20-22 April 2018, melalui UKM Culinary Festival di kawasan Kota Lama Semarang.

Menurutnya, kegiatan tersebut akan menumbangkan acara serupa yang pernah digelar di Yogyakarta dengan jumlah peseta food truck sebanyak 28 unit.

“Selain ada 50 food truck, kita juga menampilkan UKM-UKM dari seluruh daerah di Jawa Tengah. Rencananya, kita akan mencatatkan food truck itu ke MURI, karena yang terakhir itu baru 28 food truck di Yogya. Kalau di Jateng nanti bisa tembus 50 food truck,” kata Ema.

Ema menjelaskan, dipilihnya food truck sebagai peserta karena beberapa waktu ke belakang ini bisnis kuliner dengan memanfaatkan kendaraan roda empat mulai menjamur di kota-kota besar. Bahkan di Jateng, mulai banyak orang yang mengembangkan konsep berjualan makanan dan minuman di atas mobil sejenis multi purpose vehicle (MPV) tersebut.

“Bisnis ini mampu menghasilkan omzet yang cukup menggiurkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Ema menjelaskan, selain melibatkan Komunitas Food Truck Indonesia (KFI) dalam acara UKM Culinary Festival tersebut juga akan diramaikan dengan pameran UKM dari sejumlah daerah di Jateng. Termasuk lomba fotografi dan talkshow bisnis.

“Kami menargetkan selama tiga hari acara bisa dikunjungi 2.500 orang per hari,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPilgub Jateng 2018, Masyarakat Diimbau Tetap Jaga Iklim Kondusif
Artikel selanjutnyaBNN Jateng Amankan Kurir Sabu Dengan 4 Kg Sebagai Barang Bukti