Pertarungan antara raksasa sepakbola Brasil melawan Kosta Rika dapat diibaratkan pertarungan antara David versus Goliath. Brasil telah menjuarai piala dunia sebanyak lima kali, dan di piala dunia 2018 di Rusia ini Brasil diperkuat sejumlah pemain bintang yang telah melanglang buana di eropa seperti Neymar, Marcelo, Thiago Silva dan Gabriel Jesus. Sementara Kosta Rika masih mengandalkan sejumlah pemain yang juga berlaga pada piala dunia 2014 lalu. Apa kata Gi bol tentang pertandingan tak berimbang ini? Ikuti dalam Zabivaka – Pentas Piala Dunia Edisi “Selecao vs Los Ticos“

Krestovsky Stadium di kota Saint Petersburg akan menjadi saksi pertarungan antara raksasa sepakbola Brasil, melawan Kosta Rika, pada lanjutan fase grup E Piala Dunia 2018. Pertemuan kedua tim dapat diibaratkan pertarungan antara David versus Goliath.

Bagaimana tidak?, Brasil adalah negara dengan tradisi sepakbola yang sangat kuat, sehingga mampu menjuarai piala dunia sebanyak lima kali. apalagi pada piala dunia 2018 di Rusia, Brasil diperkuat sejumlah pemain bintang yang telah melanglang buana di eropa seperti neymar, Marcelo, Thiago Silva dan, Gabriel Jesus. Sementara Kosta Rika masih mengandalkan sejumlah pemain yang juga berlaga pada piala dunia 2014 lalu. Namun Kosta Rika masih memiliki asa, mengingat pada pertandingan perdana, Brasil juga ditahan imbang oleh timnas Swiss dengan skor 1-1.

Skuad Kosta Rika wajib percaya diri menghadapi Brasil, karena laga itu merupakan laga yang bakal menentukan langkah mereka selanjutnya. Di Grup E yang juga Swiss dan Serbia, Kosta Rika menjadi satu-satunya tim yang belum meraih poin. Pada laga pertama, mereka kalah 0-1 dari Serbia.

Bagi Kosta Rika dan Brasil, Ini akan menjadi pertemuan ketiga kedua tim di Piala Dunia. Selama ini Kosta Rika belum mampu mengalahkan Brasil. Terakhir di Piala Dunia 2002, Kosta Rika bahkan menelan kekalahan dari Brasil, 2-5.

Namun Empat tahun lalu, tim nasional Kosta Rika tampil gagah perkasa dengan menyandang predikat sebagai sang pembunuh ”raksasa”. Mereka bisa menaklukkan tim-tim juara dunia, seperti Uruguay dan Italia di fase grup Piala Dunia 2014.

Lalu apakah los ticos mampu membuat kejutan dengan menumbangkan brasil seperti layaknya David menumbangkan goliath? (donas)

Artikel sebelumnyaNihil ASN Pemprov Jateng Yang Tak Masuk Tanpa Alasan di Hari Pertama Kerja
Artikel selanjutnyaGanjar Kecam Pembuat Fitnah Yang Serang Sudirman-Ida

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini