Ganjar Kecam Pembuat Fitnah Yang Serang Sudirman-Ida

Tegal, Idola 92.6 FM-Adanya fitnah yang dilayangkan dan menyerang pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah melalui akun di media sosial (medsos), mendapat kecaman dari Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo. Pernyataan itu disampaikannya, ketika menghadiri kampanye terbuka di GOR Tri Sanja, Slawi, Kabupaten Tegal, kemarin.

Menurutnya, sebagai salah satu kolega dari Sudirman Said dan Ida Fauziyah, dirinya ikut memprotes penggunaan dari penyalahgunaan medsos untuk menyebarkan fitnah dan berita bohong.

Ganjar menjelaskan, di dalam berkampanye harus juga bisa bijak menggunakan medsos untuk menyampaikan pandangan politik atau berpendapat.

Oleh karena itu, lanjut politikus PDI Perjuangan ini, masyarakat harus bisa memanfaatkan perkembangan teknologi untuk kepentingan bersama. Sehingga, siapapun yang menyebar fitnah harua memertanggungjawabkan perbuatannya.

“Ya saya kira siapapun yang memfitnah harua bertanggungjawab. Saya ikut protrs, maka saya tuliskan di medsos agar siapapun yang menulis itu didelete. Tidak etis dan wagulah begitu. Maka kalau dari pihak lain melakukan tindakan hukum, saya kira bagus untuk pembelajaran,” kata Ganjar di Tegal.

Lebih lanjut Ganjar mendukung adanya upaya penegakan hukum terhadap siapa saja yang menyebar hoax atau berita bohong. Karena, setiap orang tidak bisa seenaknya mengumbar fitnah dengan cerita tidak bermutu. (Bud)

Artikel sebelumnyaSelecao vs Los Ticos
Artikel selanjutnyaTim Hukum Sudirman-Ida Laporkan Akun Penyebar Fitnah ke Polda Jateng