Babak Semi Final Piala Dunia 2018, Perancis vs Belgia

Perancis dan Belgia nanti malam akan bertarung di Saint Petersburg Stadium dalam perebutan satu tiket ke babak final Piala Dunia 2018. Melihat sejumlah kemiripan materi pemain yang dimiliki kedua tim, semifinal ini berpotensi menjadi sebuah semifinal yang dahsyat.

Lolos ke semifinal setelah mengalahkan Uruguay dengan skor 0-2 di babak perempatfinal, membuat Perancis menyamai pencapaian yang pernah mereka lakukan pada Piala Dunia 2014 di Brasil, meski pada saat itu mereka harus ditekuk 1-0 di babak semi final oleh tim yang akhirnya menjadi juara, Jerman

Menghadapi Belgia di babak semifinal akan menjadi laga yang seimbang sekaligus menjadi tantangan berat bagi Perancis. Secara komposisi pemain, kedua tim cukup sepadan karena diperkuat banyak talenta muda yang apik dan bertabur pemain Bintang.

Didier Deschamps vs Roberto Martinez.

Perancis akan menghadapi sisi yang terlihat mirip dengan diri mereka sendiri, bukan dari bahasa yang digunakan dalam keseharian, bukan juga soal sama-sama pernah di-invasi oleh Jerman, namun les Bleus dan Setan Merah memiliki banyak kesamaan: gelandang-gelandang cerdas dan kreatif, serta penyerang-penyerang cepat dan bertalenta, pemain bertahan atau bek-bek yang tangguh dan solid, dan yang paling penting, kedua tim benar-benar sama-sama spektakuler. Semua itu akan menjadi bahan bagi terwujudnya suatu pertunjukkan hebat yang akan digelar di Saint Petersburg pada laga semifinal nanti.

Dimotori Antoine Griezmann dan penyerang muda sensasional Kylian Mbappe di lini depan, Prancis telah mengkandaskan Argentina serta Uruguay untuk mencapai empat besar. Ketika menjinakkan Uruguay, pasukan Didier Deschamps tak cuma menampilkan permainan ofensif yang brilian, tapi juga pertahanan solid yang tak mudah diruntuhkan.

Kylian Mbappe.

Kecepatan Mbappe, yang di babak 16 besar membuat lini belakang Argentina porak-poranda, adalah salah satu ancaman yang harus diwaspadai oleh Belgia. Namun Belgia diyakini tidak bakal gentar.

Ketika meraih comeback win atas Jepang di babak 16 besar, Belgia menunjukkan bahwa mereka memiliki mental juara. Mentalitas tersebut, dipadu dengan taktik dan game plan yang diramu pelatih Roberto Martinez, bahkan membawa mereka menaklukkan sang favorit Brasil di perempat final.

Sementara itu, Belgia pun dalam percaya diri tinggi usai mengandaskan tim favorit Brasil di laga perempatfinal dengan skor 1-2. Kemenangan ini membuat Belgia tak terkalahkan selama 24 pertandingan terakhir.

Gol Kevin De Bruyne saat menaklukkan Brasil di Perempat Final:

Saat menaklukkan Brasil, Kevin De Bruyne bermain gemilang dan mencetak satu gol untuk Belgia. Thibaut Courtois tampil spektakuler di bawah mistar dan melakukan delapan penyelamatan. Striker Romelu Lukaku dan kapten Eden Hazard tidak menyumbang gol, tapi berfungsi sangat baik dalam mendukung skema permainan timnya dengan penempatan posisi mereka di atas lapangan.

Melihat kekuatan tim yang relatif seimbang dan 5 pertandingan terakhir di Piala Dunia 2018 yang tak pernah kalah, kedua tim memang layak berada di semifinal. Pertandingan ini akan berjalan menarik karena Kemenangan akan menjadi pembuktian tersendiri bagi sang manager, siapakah yang dapat mengaplikasikan strategi pelatih dengan tepat di lapangan? Apakah Didier Deschamps? Ataukah Roberto Martinez? (donas)

Artikel sebelumnyaMenangkal Dampak Ancaman Amerika Serikat pada Hubungan Dagang dengan RI?
Artikel selanjutnyaSudirman: Biar Pimpinan Partai Koalisi Bila Mau Gugat Hasil Pilgub Jateng

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini