PLN Ingatkan Masyarakat Tak Mudah Tergiur Dengan Rekrutmen Karyawan Yang Mencatut Nama PLN

Semarang, Idola 92.6 FM – Deputi Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jateng-DIY Hardian Sakti Laksana mengatakan penipuan rekrutmen yang mengatasnamakan PLN, masih terus terjadi. Sehingga, warga diimbau untuk tidak mudah tergiur dengan tawaran rekrutmen karyawan perusahaan listrik tersebut.

Menurutnya, pelamar kerja diminta berhati-hati terhadap penipuan informasi adanya rekrutmen karyawan.

Sakti menjelaskan, PLN tidak pernah melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya selama proses seleksi yang diadakan. Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.

“Segala informasi rekrutmen PLN bisa dilihat di situs resmi di www.pln.co.id dan rekrutmen.pln.co.id,” kata Sakti dikutip dari rilis yang diterima Radio Idola.

Lebih lanjut Sakti menjelaskan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi para pelamar kerja. Di antaranya adalah PLN tidak bekerjasama dengan pihak lain termasuk biro travel perjalanan untuk program rekrutmen dan PLN hanya melakukan proses rekrutmen melalui situs rekrutmen.pln.co.id.

“Sekali lagi, PLN tidak memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen. Masyarakat diharapkan berhati-hati dengan modus penipuan yang memanfaatkan program rekrutmen PLN,” ujarnya.

Sakti menjelaskan, untuk menjaring tenaga kerja unggul baru, PLN menggunakan sistem rekrutmen berbasis web yang bisa diakses melalui rekrutmen.pln.co.id. PLN tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang disebabkan penipuan tersebut. (Bud)

Artikel sebelumnyaTak Penuhi Syarat Minimal, KPU Jateng Coret 2 Pendaftar DPD
Artikel selanjutnyaBupati Musthofa Raih Anugerah Samkaryanugraha