PLN Terapkan Layanan Satu Pintu Bagi Pelanggan

Semarang, Idola 92.6 FM – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, PLN Distribusi Jawa Tengah-DIY membuka Layanan Satu Pintu (LSP), untuk semua pelanggan tegangan rendah (TR).

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jateng-DIY Hardian Sakti Laksana mengatakan LSP merupakan suatu aplikasi sistem layanan terintegrasi, yang menggabungkan layanan permohonan penyambungan baru atau tambah daya serta layanan permohonan Sertifikat Laik Operasi (SLO).

Menurut Sakti, layanan tersebut disediakan PLN bekerjasama dengan pemerintah dan Lembaga Inspeksi Teknik Tegangan Rendah (LIT-TR).

Sakti menjelaskan, ada beberapa kemudahan yang diberikan melalui LSP dan bisa dinikmati pelanggan. Yakni prosedur yang praktis dan tidak rumit, jaminan waktu pelayanan dengan SLA dan keringanan biaya melalui sarana cicilan biaya penyambungan hingga 24 kali.

“LSP sudah diimplementasikan sejak 2016 pada konsumen bisnis dan industri, dengan daya 100-200 kVA untuk layanan pasang baru dan tambah daya,” kata Sakti dikutip dari rilis.

Sakti lebih lanjut menjelaskan, sejak 4 September 2018, LSP untuk layanan pasang baru diimplementasikan bagi seluruh konsumen tegangan rendah mulai 450 VA sampai dengan 197 kVA (diluar tarif bisnis dan industri daya 100-200 kVA). Layanan tersebut berlaku khusus di Sumatera, Jawa, Bali dan Kalimantan.

“LSP sebagai bentuk reformasi pelayanan, mampu membawa rapor Getting Electricity (GE) Indonesia naik ke peringkat 38 dari yang sebelumnya 49. Ini adalah reformasi pelayanan yang sangat baik, di mana mendapatkan listrik di Indonesia semakin mudah dan berbisnis pun semakin mudah. Di sinilah PLN hadir untuk kesuksesan pelanggan, karena kesuksesan mereka adalah kesuksesan kami,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaEmpat Ribu Makanan Disiapkan Untuk Pesta Rakyat Tasyakuran Ganjar-Yasin
Artikel selanjutnyaBalai Laboratorium Kesehatan Jateng Ikut Ajak Warga Rutin Cek Kesehatan