Punya Kemampuan Bela Diri Dan Menembak Jadi Modal Utama Kawal Calon Kepala Daerah

Semarang, Idola 92.6 FM – Wakapolda Jateng Brigjen Pol. Indrajit mengatakan keberadaan personel khusus atau Liaison Officer (LO) yang melekat di masing-masing calon kepala daerah, untuk mengamankan setiap calon.

Menurutnya, untuk memersiapkan personel yang ditunjuk sebagai pengawal pribadi (walpri) tersebut, Polda Jateng memberikan pelatihan secara rutin dan profesional. Sehingga, bukan hanya kesiapan jasmani dan mental saja tetapi kemampuan pengawalan orang penting. Salah satunya kemampuan bela diri dan menembak.

“Setiap calon akan dikawal antara 2-4 personel kepolisian. Tugas intinya mengamankan pasangan calon, sehingga bisa melaksanakan kegiatan dengan aman dan nyaman tidak ada gangguan. Semua anggota yang akan mengawal calon dibekali kemampuan bela diri dan menembak,” kata Indrajit, usai membuka latihan pengawal pribadi calon kepala daerah di Mako Brimob Polda Jateng, Kamis (25/1).

Indrajit menjelaskan, personel yang menjalankan tugas pengawalan harus bisa mengambil keputusan cepat dan tepat. Sehingga, obyek yang dilndungi merasa aman, nyaman dan selamat.

Oleh karena itu, lanjut wakapolda, petugas pengawal harus memiliki kewaspadaan tinggi dan tidak boleh lengah. (Bud)

Artikel sebelumnyaBNN Jateng Awasi Jalur Udara Sebagai Perlintasan Peredaran Narkoba
Artikel selanjutnyaKPU Siap Umumkan Calon Pasangan Yang Berhak Maju di Pilgub Jateng 2018