Resmi, Ganjar-Gus Yasin Resmi Daftar ke KPU Sebagai Pasangan Calon

Semarang, Idola 92.6 FM – Ganjar Pranowo dan Taj Yasin menjadi pasangan calon (paslon) yang pertama mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, Selasa (9/1).

Sebelum tiba di kantor KPU Jateng di Jalan Veteran, Ganjar-Gus Yasin menyempatkan menyapa ribuan simpatisan yang sudah menunggu di sepanjang Jalan Pahlawan dan bersama-sama berjalan kaki menuju KPU.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto mengatakan rombongan yang mengantarkan pasangan Ganjar-Gus Yasin ke KPU, terdiri dari para pimpinan partai politik (parpol) pendukung. Yaitu PDIP, PPP, Nasdem, Demokrat dan Golkar. Khusus untuk Golkar, dukungan datang paling terakhir dan diutarakan secara lisan.

“Memang secara resmi belum ada dokumen dukungannya, tapi secara lisan mereka mendukung. Ini hanya soal teknis saja, saya sudah komunikasikan dengan mereka (Golkar),” kata Bambang saat disinggung soal ketidakhadiran salah satu kader partai berlambang pohon beringin di Panti Marhaen.

Terpisah, Ketua DPW Partai NasDem Jateng Setyo Maharso menyatakan, pihaknya secara internal akan membahas langkah strategis untuk pemenangan pasangan Ganjar-Gus Yasin di Pilgub 2018.

“Setelah ini kita rapat kecil bersama para pimpinan parpol pendukung, setelah itu bagi-bagi tugas untuk pemenangan Ganjar-Gus Yasin,” ujarnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBulog Jateng Siapkan 30 Ribu Ton Beras Untuk Operasi Pasar
Artikel selanjutnyaKPU Tunggu Pasangan Yang Mau Daftar Besok Sampai Tengah Malam