Sebelum Natal, Tol Semarang-Batang Rampung dan Siap Diresmikan Jokowi

Dirut Jasa Marga Desi Arryani (lima dari kiri) bersama jajaran Korlantas Polri, Kementerian Perhubungan dan Badan Pengatur Jalan Tol foto bersama di Jembatan Kalikutho, Jumat (7/12).

Semarang, Idola 92.6 FM – Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengatakan pengerjaan jalan tol Semarang-Batang terus dikebut, agar sebelum perayaan Natal sudah bisa selesai dan diresmikan Presiden Joko Widodo. Hal itu ditegaskannya saat melakukan peninjauan di Jembatang Kalikutho, Jumat (7/12) sore tadi.

Menurut Desi, sejumlah pekerja terus melakukan upaya percepatan untuk menyelesaikan jalan tol Semarang-Batang sesuai target waktu yang telah ditetapkan.

Desi menjelaskan, untuk ruas jalan tol Semarang-Batang masih ada satu titik yang harus segera diselesaikan. Yakni overpass Ngaliyan, yang masih menjadi penghalang tersambungnya jalan tol Semarang-Batang.

Desi menjanjikan, dalam sepekan ke depan pembangunan overpass Ngaliyan sudah selesai dan tidak ada lagi pekerjaan. Sehingga, sebelum Natal sudah bisa dilakukan penilaian uji kelaikan.

“Jadi ada empat ruas yang belum, ya. Kalau dari barat itu Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Salatiga-Kartasura dan Wilangan-Kertosono. Nah, dari empat ruas ini tinggal dua titik yang masih butuh proses. Yaitu ada di overpass Gempol dan kedua overpass Ngaliyan. Itu kira-kira seminggu sudah selesai yang Ngaliyan, kalau di Gempol butuh 10 hari ya,” kata Desi.

Lebih lanjut Desi menjelaskan, terkait dengan Jembatan Kalikutho, pihaknya juga telah melakukan uji beban beberapa waktu yang lalu. Hasilnya, jembatan mampu menahan beban yang dipersyaratkan.

“Jembatan Kalikutho memiliki struktur rangka baja tiga dimensi dan disusun satu per satu,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaGanjar: Saya Pastikan Roda Pemerintahan di Jepara Tetap Jalan
Artikel selanjutnya[PhotoEvent] Peer To Peer On Stage Desember 2018

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini