Tahun Ini, Pemalang Ditunjuk Jadi Lokasi Pesta Rakyat HUT ke-68 Provinsi Jateng

Semarang, Idola 92.6 FM – Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Jateng Heru Setyadi mengatakan Kabupaten Pemalang ditunjuk menjadi tempat penyelenggaraan pesta rakyat, dalam rangka peringatan HUT ke-68 Provinsi Jawa Tengah.

Dipilihnya Pemalang sebagai lokasi perayaan HUT Provinsi, jelas Heru, karena Gubernur Ganjar Pranowo menginginkan adanya pemerataan. Sehingga, setiap tahunnya di peringatan HUT Provinsi lokasi acaranya selalu berpindah.

Heru menjelaskan, pada tahun ini peringatan HUT ke-68 Provinsi Jateng diisi dengan kegiatan kerakyatan. Mulai parade seni dari 21 kabupaten/kota yang terlibat, goes sepeda keliling Pemalang dengan rute 17 kilometer dan pertunjukan tari kolosal Selendang Pemalang.

“Disebut pesta rakyat memang pak gubernur sejak empat tahun yang lalu, beliau berharap bahwa pesta itu ya kalau bisa jangan berpusat di ibukota provinsi terus, di Semarang terus. Nah sekarang di Pemalang. Pertanyaannya mengapa di Pemalang, karena ada inisiasi-inisiasi dari potensi lokal yang Alhamdulillah mendapat apresiasi di tingkat nasional,” kata Heru, kemarin.

Lebih lanjut Heru menjelaskan, pesta rakyat yang dibuka gubernur itu juga akan dilakukan launching Jaringan Informasi Pelayanan Publik (JIPP), Sistem Informasi Desa dan Kawasan (SIDEKA) dan Jateng Sistem Layanan PPID. Termasuk, akan dilakukan pemberian bantuan dari program Kartu Jateng Sejahtera 2018. (Bud)

Artikel sebelumnyaMerefleksi Spirit 73 Tahun Indonesia Merdeka, Sudahkah Kita Menjadi Negara Berdikari dan Berdaulat?
Artikel selanjutnyaDisnakertrans Jateng Terus Dorong Pengusaha Segera Susun Struktur Skala Upah

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini