Tingkatkan Literasi, BRI Gelar Pesta Rakyat

Pembayaran melalui aplikasi QRIS
Pembeli melakukan pembayaran melalui aplikasi QRIS sebagai pembayaran digital.

Semarang, Idola 92,6 FM – Dalam upaya meningkatkan literasi pembayaran digital kepada masyarakat, BRI menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 di Stadion Diponegoro pada 19-21 Agustus 2022.

Pesta rakyat yang digelar BRI itu, juga mendukung percepatan transisi digital melalui instalasi layanan pembayaran digital kepada seluruh UMKM.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengatakan dengan mengusung tema ‘Pede Memimpin Perubahan’, kegiatan yang dilakukan jajaran manajemen untuk mengajak seluruh pelaku UMKM di Indonesia percaya diri dalam berinovasi dan berbisnis. Sehingga, membawa perubahan positif bagi perekonomian di Indonesia.

“BRI berkomitmen untuk selalu beradaptasi melalui inovasi layanan keuangan, sesuai kebutuhan masyarakat yang terus berubah. Perseroan senantiasa mendorong pelaku UMKM untuk naik kelas melalui digitalisasi bisnis. Di samping itu, literasi digital mampu mempercepat proses inklusi keuangan,” kata Supari, hari ini.

Lebih lanjut Supari menjelaskan, saat ini gerakan literasi digital sudah tersebar di 11 titik pasar tradisional di Kota Semarang.

Melalui kegiatan tersebut, BRI mengedukasi dan mensosialisasikan layanan keuangan berbasis digital yang dapat membantu masyarakat dan pedagang di pasar kota Semarang dalam mengelola bisnis dan keuangannya.

“Kegiatan ini disambut positif oleh para pedagang, karena memudahkan mereka dalam menerima layanan perbankan tanpa harus meninggalkan kegiatan usahanya,” ujar Supari. (Bud)

Artikel sebelumnyaBPR Jawab Tantangan OJK Soal Penyaluran KUR
Artikel selanjutnyaKelapa Genjah Jadi Harapan Baru Warga Desa Sanggang