Bermitra Dengan Bengkel Besar, Pertamina Lubricants Ingin Tingkatkan Penjualan Fastron

Dirut PT Meka Adi Pratama menandatangani kerja sama penjualan Fastron dengan Pertamina Lubricants, Senin (7/1) sore kemarin.

Semarang, Idola 92.6 FM – Pertamina Lubricants terus berupa membangun jejaring dengan bengkel-bengkel besar yang ada di Tanah Air, untuk meningkatkan penjualan pelumas produksi Pertamina. Salah satunya adalah pelumas Fastron, yang diperuntukkan bagi kendaraan roda empat.

Sales Region Manager IV Pertamina Lubricants Putu Denik Suastika mengatakan sebagai wujud bersinergi dan menjalin jejaring bisnis dengan bengkel-bengkel besar, pihaknya berupaya meningkatkan kepercayaan kepada konsumen lewat kemudahan mendapatkan pelumas produk Pertamina.

Menurutnya, selama ini penjualan pelumas produk Pertamina dipandang cukup bagus dan sudah diterima masyarakat Indonesia maupun mancanegara. Dalam sebulan, setidaknya terjual 2.100 Kilo Liter (KL) pelumas Pertamina beragam varian.

Namun demikian, jelas Putu Denik, yang paling penting adalah dengan menjalin kerja sama dengan bengkel-bengkel besar akan mampu mencegah adanya peredaran pelumas palsu dan merugikan konsumen.

“Kita selalu sarankan masyarakat pengguna pelumas, untuk selalu membeli oli di bengkel-bengkel yang tepercaya. Istilahnya, mempunyai brand image yang bagus di masyarakat,” kata Putu Denik usai penandatangan kerja sama dengan PT Meka Adi Pratama, Senin (7/1) sore kemarin.

Sementara itu, Direktur Utma PT Meka Adi Pratama (Carfix Group) Joko Tri Sanyoto menambahkan, pihaknya turut mendukung upaya Pertamina Lubricants dalam upaya pencegahan peredaran pelumas palsu yang merugikan konsumen.

Menurut Joko, pelumas Fastron sudah diakui kualitasnya dan mendapat pengakuan dari dunia internasional.

“Yang umumnya, konsumen itu pengetahuan tentang oli sangat terbatas. Buat kami, yang penting adalah oli-oli mana yang bisa kita pastikan kualitasnya dan bisa memenuhi spesifikasi mobil-mobil zamannya. Karena mobil lama dengan mobil baru afa perbedaan grade-nya,” ujar Joko.

Joko menjelaskan, dengan bekerjasama Pertamina akan semakin memudahkan konsumen mendapatkan produk berkualitas dengan pelayanan maksimal. (Bud)

Artikel sebelumnyaPemprov Jateng Akan Hapus SKTM Jadi Syarat Penerimaan Siswa Baru
Artikel selanjutnyaBawaslu Cek ke Parpol Yang Laporkan Dana Kampanyenya Rp0