BPJS Kesehatan Sosialisasi Mobile JKN ke Masyarakat

Semarang, Idola 92.6 FM – Kepala BPJS Kesehatan Cabang Semarang Agus Purwono mengatakan pihaknya terus membuat terobosan, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat peserta JKN-KIS. Salah satunya, dengan mengajak masyarakat mengunduh aplikasi Mobile JKN di gawai yang dimilikinya.

Agus menjelaskan, Mobile JKN sudah dikenalkan sejak 2017 kepada masyarakat. Namun, belum banyak masyarakat peserta JKN-KIS yang belum mengunduh aplikasi tersebut. Padahal, aplikasi Mobile JKN ini memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan tidak perlu repot membawa kartu BPJS Kesehatan setiap akan berobat.

Menurutnya, pada zaman milenial ini kecepatan layanan dan informasi yang diberikan BPJS Kesehatan harus bisa diterima dan dimanfaatkan masyarakat dengan baik.

“Tentu zaman now orang lebih sederhana, sehingga bahasanya JKN ini dalam satu genggaman. Ini sangat individu, dan tidak bisa digunakan orang lain. Kenapa? Karena ini sifatnya privasi. Karena di situ ada riwayat pelayanan yang pernah diterima. Termauk skrining dan sebagainya,” kata Agus, belum lama ini.

Agus lebih lanjut menjelaskan, pelayanan prima menjadi komitmen jajarannya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat peserta JKN-KIS sesuai standar pelayanan. Dengan aplikasi Mobile JKN itu, diharapkan kepuasan masyarakay lebih meningkat.

“BPJS Kesehatan sekarang menjalin kerja sama dengan perbankan melalui aplikasi Mobile JKN, untuk kemudahan dan meningkatkan kolektibilitas iuran peserta JKN-KIS. Yaitu, ada fitur pembayaran iuran melalui autodebit bank khusus Bank Mandiri dan non-bank atau mobile cash,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaTingkatkan Layanan Sosialisasi Adminduk, Dispermadesdukcapil Jateng Gelar Bimtek Pembuatan Konten Digital
Artikel selanjutnyaKasus Politik Uang Masih Terus Terjadi, Bawaslu Jateng Minta Masyarakat Agresif Melapor

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini