Tingkatkan Layanan Sosialisasi Adminduk, Dispermadesdukcapil Jateng Gelar Bimtek Pembuatan Konten Digital

Semarang, Idola 92.6 FM – Guna optimalisasi layanan dan sosialisasi administrasi kependudukan (Adminduk), Dispermadesdukcapil Provinsi Jawa Tengah gelar bimbingan teknis (Bimtek) Pengelolaan Informasi Adminduk (PIAK). Acara yang diikuti perwakilan dari 35 kabupaten/ kota itu digelar di Hotel Metro Semarang, Senin-Rabu (26-28/08/2019).

Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Adminduk & Pemanfaatan Data Dispermadesdukcapil Jateng Nurcholis menyatakan, acara ini digelar sebagai upaya peningkatan kapasitas pengelola layanan media digital masing-masing daerah. “Sekarang sudah era digital. Konten digital juga harus terus dioptimalkan untuk optimalisasi layanan data Adminduk pada masyarakat,”ujar Nurcholis di sela-sela pelatihan.

blank

Sejumlah materi disajikan kepada para peserta dalam acara ini. Di antaranya, teknik upload video di media sosial, dan teknik wawancara. “Agar optimal, kami minta peserta langsung praktik. Bagi yang karyanya mendapat like terbanyak nanti kami apresiasi dengan hadiah,” tandasnya.

Selain materi konten digital, peserta juga mendapatkan materi Kebijakan Adminduk Pasca Disahkan Perpres No 96 tahun 2018 oleh Perwakilan Ditjen Dukcapil Kemendagri RI dan Etika dan Strategi Sosialisasi Adminduk melalui Sosial Media oleh Habibi (Wakil Ketua GRMS). (her)

Artikel sebelumnyaTeam CARfix Indonesia Sapu Bersih Trofi di Kejurnas Gymkhana
Artikel selanjutnyaBPJS Kesehatan Sosialisasi Mobile JKN ke Masyarakat

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini