Cari Bibit Atlet Muda, Digelar Kejurnas Lindu Aji Championship 2019

Lindu Aji
Ketua Pembina Yayasan Sosial Lindu Aji, Ikhwan Ubaidillah (tengah) menjelaskan soal kegiatan Lindu Aji Championship 2019 yang bakal digelar akhir tahun ini, Senin (4/11).

Semarang, Idola 92.6 FM – Guna mengumpulkan dan mencari bibit-bibit atlet muda berbakat dalam olahraga bela diri, digelar Lindu Aji Championship (LAC) 2019 di GOR Sahabat Kota Semarang, Minggu (1/12) mendatang. Para petarung-petarung muda dari berbagai sasana di Indonesia, akan beradu keterampilan bela diri menjadi yang terbaik.

Ketua Panitia LAC 2019 Wijaya Dahlan mengatakan kejuaran bela diri dalam beberapa tahun ke belakang ini, terus menarik perhatian bagi penggemar olahraga maupun masyarakat umum. Banyak atlet bela diri yang kemudian dilirik industri perfilman di Tanah Air maupun internasional, mengembangkan kariernya tidak hanya di dunia olahraga.

Wijaya menjelaskan, kejuaraan LAC 2019 nantinya akan diikuti 48 atlet bela diri dari sembilan provinsi di Indonesia. Sedangkan konsep pertandingannya akan ada satu turnamen, dan 20 partai exhibition.

Menurutnya, untuk sasana Lindu Aji akan menurunkan 12 atlet berbakatnya dan menargetkan bisa memenangi semua pertandingan.

“Lindu Aji Championship ini sudah ke-16 kali digelar, dan otomatis sudah 16 tahun berjalannya turnamen ini. Jadi, tujuan utamanya adalah menumbuhkan bibit-bibit baru atlet muda yang ada di Indonesia. Kita menyiapkan panggung, itu pasti akan merangsang para atlet-atlet itu untuk lebih giat latihan dan melatih mental bertanding di kejuaraan yang lebih tinggi,” kata Wijaya, Senin (4/11).

Wijaya lebih lanjut menjelaskan, khusus untuk atlet Lindu Aji beberapa di antaranya mempunyai prestasi membanggakan di ajang One Pride Pro Never Quit di Jakarta beberapa waktu lalu. Sehingga, pada kejuaraan mendatang mampu memberikan yang terbaik untuk tuan rumah.

“Sebagai tuan rumah kita jangan sampai kalah. Kita sudah 12 atlet berbakat, untuk ikut kompetisi,” pungkasnya. (Bud)