Dinkes Jateng Apresiasi Kinerja PSC 119 Si Slamet Batang

Menkes Nila Moeloek mencoba sepeda motor PSC 119 Si Slamet.

Semarang, Idola 92.6 FM – Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo memberi apresiasi yang tinggi kepada para personel Public Safety Center (PSC) 119 Si Slamet, yang berada di bawah naungan Dinas Kesehatan Kabupaten Batang. Yakni atas dedikasi dan kecepatan serta kesigapan dari personelnya, di dalam memberikan pertolongan pertama kegawatdaruratan medis di wilayah Batang.

Menurutnya, para personel PSC 119 Si Slamet mampu memberikan respon cepat bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Yulianto menjelaskan, personel PSC 119 Si Slamet akan memberikan bantuan pertolongan pertama kepada masyarakat yang membutuhkan di mana pun berada. Karena, memang tujuan dari PSC 119 Si Slamet didirikan untuk menurunkan angka kematian dan kecacatan akibat bencana.

“Tugas pemerintah itu kan melayani masyarakat, dan PSC 119 Si Slamet ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakar. Responnya sangat cepat, sehingga ini memuaskan sekali. Dan tujuan yang lebih penting lagi adalah menurunkan angka kematian, dan kecacatan akibat bencana. Yaitu kecelakaan. Jadi, di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah itu sudah ada semua. Cuma, yang paling maju ya Batang ini,” kata Yulianto, belum lama ini.

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, personel PSC 119 Si Slamet memberikan manfaat langsung yang bisa dinikmati masyarakat. Bahkan, juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“PSC 119 ini sebenarnya tidak hanya di Batang saja, tapi kabupaten/kota lainnya di Jawa Tengah juga sudah punya. Hanya saja, Dinkes Batang ini memiliki pelayanan kegawatdaruratan terbaik,” jelasnya.

Bupati Batang Wihaji menambahkan, PSC 119 Si Slamet adalah pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat. PSC 119 Si Slamet sudah hadir di Batang sejak 2015, dan setiap harinya tercatat ada lima atau lebih warga yang menggunakan pelayanannya.

“Semua orang di Kabupaten Batang bisa menggunakan layanan Si Slamet ini untuk minta pertolongan medis. Pelayanannya sederhana, tapi memberi manfaat luar biasa kepada masyarakat,” ucap Wihaji. (Bud)

Artikel sebelumnyaDirjen Hubdar Ingin Perilaku Masyarakat Berkendara di Jalan Lebih Santun
Artikel selanjutnyaMencari Jalan Setapak Mengatasi Defisit Neraca Perdagangan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini