Dinkes Jateng Terus Sosialisasi Gemar Makan Buah ke Masyarakat

Semarang, Idola 92.6 FM – Pada musim kemarau sekarang ini, penting untuk selalu rutin mengonsumsi buah-buahan segar. Terutama, buah-buahan yang kaya akan vitamin C.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Jawa Tengah Tatik Murhayati mengatakan membiasakan masyarakat untuk rajin mengonsumsi buah-buahan, bukan perkara yang mudah. Karena, masih banyak yang menganggap jika makan buah bukan sebuah kebiasaan baik.

Menurutnya, mengonsumsi buah-buahan dan sayuran di musim kemarau ini sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh dari serangan penyakit. Terutama, yang disebabkan karena virus dan bakteri.

Tatik menjelaskan, masyarakat diimbau minimal sehari sekali makan buah-buahan segar. Setidaknya buah pisang yang mudah didapat di pasar-pasar tradisional.

“Kita sosialisasikan untuk tetap makan buah dan sayur. Makanan pembuka dan penutupnya kita taruh buah dan sayur. Jadi, harus ada buahnya supaya kita tetap sehat,” kata Tatik; Rabu (3/7).

Lebih lanjut Tatik menjelaskan, sayur dan buah-buahan mengandung antioksidan tinggi yang bisa mencegah timbulnya kanker. Buah apapun, baik untuk dikonsumsi karena mengandung vitamin.

“Ada anggapan pepaya itu makanan burung, padahal pepaya buah yang mudah didapat dan harganya terjangkau. Kandungan mineralnya dan vitaminnya juga cukup tinggi,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDengan Insiden, Korban Kecelakaan Lalu Lintas Bisa Langsung Mendapat Pelayanan Medis di RS
Artikel selanjutnyaJateng Ekspor 44 Ton Edamame ke Belanda

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini