Gandeng Jurnalis, Bawaslu Jateng Anggap Pengawasan Tahapan Pemilu Akan Lebih Mudah

Fajar SAKA.

Semarang, Idola 92.6 FM – Ketua Bawaslu Jawa Tengah Fajar SAKA mengatakan pengawasan setiap tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tidak hanya kewenangan pihaknya saja, tapi juga melibatkan seluruh elemen masyarakat pendukung lainnya. Termasuk, para jurnalis di Jateng yang digandeng Bawaslu untuk ikut melakukan pengawasan lewat pemberitaan.

Menurutnya, panjangnya tahapan pemilu tahun ini sudah dimulai sejak masa pendaftaran calon peserta pemilu hingga tahapan kampanye yang dimulai pada 23 September 2018.

Fajar menjelaskan, dari keterlibatan para jurnalis ikut mengawasi setiap tahapan Pemilu 2019 itu diharapkan bisa terwujud hasil pemilu yang berkualitas dan bermartabat.

“Karena ada banyak tahapan pemilu yang penting untuk diawasi, dan diinformasikan kepada masyarakat. Masyarakat berhak tahu apa yang sedang berlangsung dilakukan KPU, dan yang sedang diawasi Bawaslu. Harapan kami, kalau itu tersampaikan masyarakat juga ikut mengawasi. Teman-teman media juga saya harap, bisa memahami setiap tahapan pemilu,” kata Fajar, Senin (11/3).

Lebih lanjut Fajar menjelaskan, posisi media massa juga dianggap penting untuk menyebarluaskan informasi terkait dengan pemilu kepada semua lapisan masyarakat. Sehingga, fungsi pengawasan dari Bawaslu Jateng akan terbantu.

“Pelibatan teman-teman jurnalis ini akan sangat membantu kami, terutama untuk pencegahan atau penindakan terhadap pelanggaran kampanye,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaWagub Minta Dinkop Bisa Beri Pendampingan Pemasaran Produk UMKM Jateng
Artikel selanjutnyaMenhub: Tim Kita Turunkan Untuk Periksa Seluruh Pesawat Boeing 737-MAX 8 di Indonesia

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini