Ganjar: Warga Harus Rajin Konsumsi Buah Lokal Sejak Dini

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan Jawa Tengah memiliki banyak buah lokal, yang rasa dan kualitasnya tidak kalah dengan buah impor. Mengonsumsi buah harus dimulai dan diedukasi sejak. Banyak manfaat yang bisa didapat dari mengonsumsi buah-buahan, terutama untuk asupan vitamin bagi tubuh.

Menurutnya, pemprov terus mengampanyekan makanan sehat dan bergizi. Terutama, buah dan sayuran.

Ganjar menjelaskan, tugas para orang tua dan sekolah untuk lebih masif mengenalkan dan mengajak anak-anak gemar makan buah lokal. Sehingga, gemar mengonsumsi buah sudah bisa dimulai sejak dini.

“Bahwa Jawa Tengah punya banyak buah, buahnya macam-macam. Yang lebih menarik adalah kita mentradisikan memakan buah lokal, biar menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Maka, kalau kemudian kita bisa memberikan kepada anak-anak sayuran dan buah-buahan lokal yang bermanfaat buat tubuh, kelak menjadi anak-anak yang cerdas dan sehat. Mudah-mudahan akan menjadi kompetisi di setiap daerah. Mungkin, bisa merangsang nantinya one village one product, khususnya buah-buahan,” kata Ganjar, Selasa (19/3).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, tidak hanya buah, konsumsi sayuran lokal juga harus terus didorong. Sebab, saat ini konsumsi sayuran di masyarakat Jateng hanya 35 kilogram per tahun per kapita dan masih di bawah ambang batas internasional sebesar 75 kilogram per tahun per kapita. (Bud)

Artikel sebelumnyaSekda: Bantuan Logistik Pemprov Untuk Korban Banjir Purworejo Sudah Dikirim
Artikel selanjutnyaFastPOS Siap Layani Pelaku UMKM Yang Akan Kirim Pesanan ke Konsumen

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini