FastPOS Siap Layani Pelaku UMKM Yang Akan Kirim Pesanan ke Konsumen

Semarang, Idola 92.6 FM – Pos Indonesia tidak mau ketinggalan ikut berkontribusi, demi kemajuan pelaku UMKM dengan menyediakan layanan antar produk UMKM ke pembeli lewat aplikasi FastPOS.

Kepala Regional VI Pos Indonesia Jateng-DIY Dwi Indarmani mengatakan melalui aplikasi FastPOS itu, pihaknya ingin ikut berkontribusi di dalam mengangkat produk UMKM naik kelas. Pihaknya juga siap membantu peningkatan UMKM di Jateng, lewat pengiriman produk UMKM dengan cepat sampai ke tangan konsumen.

Menurutnya, aplikasi e-commerce yang dimilliki Jateng berupa Sadewa Market bisa disinergikan dengan aplikasi FastPOS milik Pos Indonesia.

Indramani menjelaskan, FastPOS memiliki ratusan driver yang siap mengantar pesanan dari para pelaku UMKM kepada pembelinya di seluruh Indonesia. Driver FastPOS juga memberi jaminan memiliki standar operasional yang jelas.

“Jadi, yang kita tawarkan adalah bisnis flatform yang namanya Fastpost. Fastpost itu sebuah aplikasi. Dengan aplikasi itu, masyarakat bisa melakukan pengiriman barang. Terutama barang-barang produk UMKM. Melalui Sadewa Market, orang berbelanja barang dan barang yang dipesan diambil Pos Indonesia. Kemudian diproses distribusi dan transportasi, lalu dikirim Pos Indonesia. Itu untuk kiriman barang yang basisnya kurir,” kata Indarmani, Selasa (19/3).

Terpisah, Gubernur Ganjar Pranowo mengaku senang Pos Indonesia sudah membantu pelaku UMKM yang ada di Jateng. Karena, dengan FastPOS akan membantu para pelaku UMKM di dalam menekan ongkos pengiriman.

“Selama ini, persoalan yang dihadapi pelaku UMKM di Jateng selain permodalan adalah pemasaran. Kalau sudah ada Pos Indonesia membantu mengirimkan produk UMKM, maka beres sudah,” ujar Ganjar. (Bud)

Artikel sebelumnyaGanjar: Warga Harus Rajin Konsumsi Buah Lokal Sejak Dini
Artikel selanjutnyaPolrestabes Semarang Kerahkan 1.700 Personel Amankan Pencoblosan Pemilu 2019

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini