Polrestabes Semarang Kerahkan 1.700 Personel Amankan Pencoblosan Pemilu 2019

Semarang, Idola 92.6 FM – Wakapolrestabes Semarang AKBP Enriko Silalahi mengatakan pihaknya akan mengerahkan 1.700 personel, yang disebar di 16 kecamatan untuk melakukan pengamanan pada 17 April nanti. Personel yang dikerahkan itu akan disebar di seluruh wilayah di Kota Semarang, termasuk 87 tempat pemungutan suara (TPS) yang masuk kategori sangat rawan.

Menurutnya, ada 4.542 TPS yang tersebar di 177 kelurahan, dan nantinya setiap anggota Polri akan ditempatkan untuk pengamanan.

Erinko menjelaskan, pola pengamanan dari Polrestabes Semarang yang sudah disepakati adalah delapan TPS aman dua anggota polisi dan ditambah 16 anggota Linmas. Untuk empat TPS rawan dijaga dua anggota polisi dan dibantu delapan anggota Linmas, sedang satu TPS sangat rawan dijaga dua personel kepolisian dan dua anggota Linmas.

“Pengamanan pemilu pada tahun ini berbeda dengan pengamanan 2014, sehingga perlu ada antisipasi dalam pengamanan di TPS. Titik berat kita utamanya pengamanan di obyek-obyek vital, dan tempat-tempat yang dianggap rawan. Petugas melakukan pengawalan dan pengamanan di TPS, terutama surat suara,” kata Erinko di sela latihan Sispamkota di Lapangan Bhayangkara Akpol, Selasa (19/3).

Enriko lebih lanjut menjelaskan, anggota Polri yang terlibat pengamanan di TPS harus menjaga sikap netralnya.

“Mari sama-sama ciptakan pemilu yang damai serta kondusif di Kota Semarang,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaFastPOS Siap Layani Pelaku UMKM Yang Akan Kirim Pesanan ke Konsumen
Artikel selanjutnyaMerefleksi Kasus Penembakan di Selandia Baru, Bagaimana Menumbuhkan dan Menguatkan Toleransi dan Perlindungan pada Minoritas?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini