Jateng Akan Usulkan Perombakan Sistem Zonasi Untuk Tahun Depan

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pada pendaftaraan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA tahun depan, pemprov akan mengajukan usulan atau proposal terkait dengan sistem zonasi. Sehingga, pada tahun depan tidak terjadi lagi kegaduhan dari para orang tua calon murid ketika akan memasukkan anaknya ke sekolah negeri.

Ganjar mengaku sudah dihubungi Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy, terkait dengan perombakan sistem zonasi untuk PPDB di tahun depan. Hal itu ditegaskannya ketika melakukan inspeksi mendadak ke Posko Pengaduan PPDB di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng, Senin (1/7) sore.

Menurutnya, untuk penataan sistem zonasi di PPDB tahun depan diharapkan sudah tidak ada lagi kegaduhan ketika masa pendaftaran sekolah.

“Inilah kelebihan PPDB online dengan zonasi di Jawa Tengah, karena kita membuka jalur prestasi di dalam zonasi. Sehingga, bisa mengakomodasi semuanya. Itu aja kalau saya tidak menawar, dan tidak diskusi keras tidak berubah. Perubahan aturan ini boleh cek, itu inisiatif dari provinsi mana? Jawa Tengah,” kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, untuk mengatasi kebingungan dari para orang tua saat ini pihaknya meminta para staf dan admin di Posko Pengaduan PPDB bisa mengajari para orang tua yang datang dengan sejumlah keluhan. Termasuk, melakukan simulasi untuk pendaftaran onlinenya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMasih Bingung Dengan Zonasi, Orang Tua Calon Siswa Datangi Posko Pengaduan PPDB
Artikel selanjutnyaBagaimana Merajut Kembali Persaudaraan dan Kebersamaan yang Sempat Retak Pasca Pemilu?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini