Jawa Tengah Siap Berkontribusi Pencapaian Pertumbuhan Ekonomi Nasional 7 Persen

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya menawarkan kepada pemerintah pusat, usulan program pembangunan yang bisa berkontribusi terhadap pencapaian pertumbuhan ekonomi nasional sebesar tujuh persen.

Menurutnya, untuk bisa mencapai target pertumbuhan ekonomi nasional sebesar tujuh persen itu, pihaknya mengusulkan 12 program unggulan ke pemerintah pusat. Ke-12 program prioritas itu di antaranya sektor infrastruktur, kawasan industri dan jalur transportasi.

blank
Gubernur Ganjar Pranowo menyebut ada banyak potensi yang bisa digali di Jateng, untuk ikut berkontribusi dalam pencapaian pertumbuhan ekonomi nasional sebesar tujuh persen.

Ganjar menjelaskan, sesuai dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo itu pihaknya menawarkan program percepatan pembangunan.

“Sebenarnya presiden menginginkan ada kontribusi dari daerah, agar pertumbuhan ekonomi bagus. Dan presiden mengingikan beberapa daerah ini menjadi pengungkit pertumbuhan nasional itu. Kita ditanyakan ada berapa program prioritas, agar pusat membantu dan kemudian ini juga tidak hanya berkontribusi pertumbuhan ekonomi nasional saja tapi juga menggerakkan ekonomi daerah,” kata Ganjar, Kamis (18/7).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, meskipun mengusulkan 12 program unggulan untuk Jateng, Presiden Jokowi meminta dipangkas lebih sederhana. Sehingga, dari 12 usulan program prioritas itu dipangkas menjadi tiga program saja.

“Karena ingin mengungkit ekonomi, maka harus menggandeng pihak-pihak terkait. Misalnya BI, OJK dan lembaga keuangan lainnya termasuk pakar ekonomi,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaTumbuhkan Desa Wisata Baru, Dinporapar Jateng Adakan Gelar Desa Wisata 35 Kabupaten/kota
Artikel selanjutnya[PhotoEvent] Peer To Peer On Stage Juli 2019

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini