Mahfud: Kasus Papua Harus Segera Diselesaikan Dengan Kepala Dingin

Semarang, Idola 92.6 FM – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD itu mengatakan kerusuhan yang ada di sejumlah wilayah di Papua, harus bisa segera diredam untuk tidak sampai terus meluas. Hal itu dikatakan Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila itu, saat menjadi pembicara di acara seminar nasional Kagama di Semarang, Kamis (22/8).

Unsur kepolisian maupun pemerintah, jelas Mahfud, tidak perlu fokus mencari siapa yang salah, dalam kerusuhan di sejumlah wilayah di Papua. Yang saat ini harus dilakukan, seluruh anak bangsa bersatu sebelum meluruskan kesalahpahaman yang terjadi.

Mahfud menjelaskan, tidak untungnya bagi bangsa Indonesia maupun Papua jika sampai terjadi perpecahan. Sehingga, sudah saatnya menurunkan tensi dan kembali bersatu.

Menurutnya, seluruh tokoh yang ada di pusat maupun di Papua bisa bersinergi untuk mendinginkan suasana.

“Dan kalau Indonesia terpecah, tidak ada yang diuntungkan. Semuanya rugi. Indonesia rugi, dan Papua juga rugi. Oleh sebab itu, mari kita ambil keuntungan dan kebaikan bersama untuk ke depannya. Yaitu, kita segera akhiri kemudian bersatu kembali sebagai saudara dan sebagai anak bangsa. Saya melihat tokoh-tokoh adat dan tokoh pemerintahan sudah mengarah ke sana supaya bersatu dan mengakhiri kesalahpahaman,” kata Mahfud.

Mahfud lebih lanjut menjelaskan, selain menahan diri, seluruh masyarakat Papua juga jangan sampai terprovokasi. (Bud)

Artikel sebelumnyaMudahkan Pembayaran, BI Jateng Kenalkan QRIS ke Masyarakat
Artikel selanjutnyaPasar Mobil Sedan Premium di Semarang Masih Dikuasai BMW Dengan Market Share 50 Persen

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini