OJK Siap Bantu Pemprov Jateng Dampingi Pelaku UMKM

Semarang, Idola 92.6 FM – Pemprov Jawa Tengah memberikan perhatian yang serius, terhadap perkembangan para pelaku usaha mikro atau UMKM di provinsi ini. Sebab, pelaku UMKM di provinsi ini merupakan sektor perekonomian yang terbilang cukup kuat di dalam menghadapi persaingan ekonomi global.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan bantuan sosial produktif bagi pelaku UMKM sangat dibutuhkan, sehingga mampu mendorong dalam pengembangan usahanya.

Menurutnya,bantuan sosial yang diberikan kepada pelaku UMKM di kawasan Kota Lama selaras dengan upaya pemprov untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

“Bantuan bapak/ibu untuk pedagang kaki lima dan usaha kecil mikro bisa didorong. Mohon bimbingan dari OJK dan BI serta para bankers, untuk bisa membantu. Karena, Jawa Tengah sudah ditargetkan bapak presiden untuk menjadi pengungkit ekonomi nasional,” kata Ganjar di sela mendampingi Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso saat memberikan bantuan sosial kepada pelaku UMKM di kawasan Kota Lama, Minggu (21/7).

Kepala Kanreg 3 OJK Jateng-DIY Aman Santosa menambahkan, bantuan sosial produktif itu merupakan wujud kepedulian OJK bersama industri jasa keuangan terhadap pelaku usaha mikro atau UMKM. Harapannya, pelaku UMKM bisa semakin berkembang di masa mendatang.

“Jangan dilihat nilainya, tapi bantuan ini merupakan simbol untuk memancing semuanya. OJK maupun IJK benar-benar memerhatikan pelaku UMKM,” ucap Aman.

Lebih lanjut Aman menjelaskan, pihaknya bersama pemerintah daerah setempat siap bersinergi dalam membangun Jateng. Terutama, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. (Bud)