Pemkot Semarang akan Tambah Lokasi Parkir di Kota Lama

Kawasan Kota Lama Semarang

Semarang, Idola 92.6 FM – Sebagai upaya meningkatkan kenyamanan pengunjung kawasan Kota Lama, Pemkot Semarang akan menambah lokasi parkir baru. Di antaranya di Gedung PT Damri Jalan Empu Tantular, lahan milik PTPN Jalan Merak dan juga Gedung milik PGN.

- Advertisement -

Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L) Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu yang menyatakan, ini juga sebagai persiapan menuju Kota Lama bebas dari kendaraan bermotor. Program tersebut sudah dilakukan sejak tahun lalu. Tetapi, karena perlu sosialisasi yang cukup matang terutama bagi pengusaha maka target Kota Lama bebas dari kendaraan melintas target ditunda tahun depan.

Saat ini, menurut Ita, sudah ada beberapa kantong parkir namun luasan kantong parkir dinilai belum dapat seluruhnya mewadahi kendaraan yang masuk ke Kota Lama. Selain itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga mendesak agar Kawasan Kota Lama segera bebas dari kendaraan.

“Kemarin bapak wali kota sudah memberikan arahan kepada kami untuk melakukan pemanfaatan kantong parkir,”tutur wakil wali kota Semarang ini. Ita berharap dengan tersedianya akses parkir yang luas akan semakin membuat nyaman pengunjung dan mendorong orang disiplin parkir motor maupun mobil di titik-titik kantong parkir yang sudah disediakan.

Sebelumnya, beberapa kantong parkir telah disediakan antara lain di Taman Kota Lama di Jalan Letjen Suprapto, Jalan Sendowo, Branjangan dan Jalan Garuda. Namun, lokasi-lokasi tersebut dinilai masih belum memadai. (wid/her)

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini