Pemkot Semarang Dapat Jatah Formasi 280 CPNS

CPNS

Semarang, Idola 92.6 FM – Pemerintah kota Semarang mendapatkan 280 formasi untuk Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019. Namun demikian kuota tersebut hanya tersedia untuk formasi tenaga tekhnis.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, untuk tahun ini Kota Semarang tidak mendapatkan jatah untuk formasi pendidikan dan juga tenaga kesehatan. Menurutnya/ formasi lowongan sudah menjadi kebijakan dari Pemerintah Pusat, sementara jadwal persyaratan masih menunggu pengumuman Badan Kepegawaian Negara.

“Saya rasa masih ada peluang-peluang, tahun-tahun berikutnya kita recruitment untuk tenaga pendidikan dan kesehatan, dan yang lebih utama sampai ini sama sedulur-sedulur kita, yang jadi non ASN diwilayah pendidikan maupun kesehatan,” Ungkapnya kepada radio idola.

Kendati tidak ada formasi untuk tenaga pendidik dan kesehatan, namun ia meminta masyarakat tidak khawatir. Mengingat pemerintah tetap menganggarkan untuk gaji mereka pada tahun depan.

“Jangan khawatir, kita sudah anggarkan untuk penggajian mereka setahun kedepan. Jadi sabar aja, nanti kalau sudah ada recruitment untuk pendidikan dan kesehatan ikutin, kalau bisa diterima berarti ASN semakin berkurang.” Ungkap Hendi.

Hendi menambahkan, teknik penyelenggaraan seleksi CPNS 2019, kali ini dilakukan secara mandiri. Sementara Untuk efisiensi anggaran, pihaknya akn berkolaborasi dengan beberapa pemerintah daerah sekitar, dalam hal penyelenggaraan tes CPNS 2019 mendatang. (tim/wid)

Artikel sebelumnyaPemkot Semarang Didesak Kembangkan Hutan Mangrove
Artikel selanjutnyaMakanan Sisa, Ada Hotel Yang Mengolah Jadi Kompos Untuk Tanaman

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini