Pertemuan Jokowi dan Prabowo Ademkan Suasana, Ini Harapan Yang Diinginkan Ganjar Pranowo

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pertemuan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto itu, akan membawa suasana yang adem bagi bangsa Indonesia. Bahkan, pertemuan itu digadang-gadang akan menyatukan kembali seluruh pendukung keduanya.

Menurutnya, bertemunya Jokowi dengan Prabowo itu sudah cukup lama dinantikan masyarakat setelah berakhirnya gelaran pemilihan presiden (Pilpres).

Ganjar menjelaskan, upaya yang dilakukan Jokowi dengan Prabowo patut diberi pujian. Sebab, pertemuan keduanya dilakukan di tempat umum dan bisa dilihat semua orang.

“Sesuatu yang sebenarnya masyarakat Indonesia menunggu. Jadi, pertemuan di stasiun itu menurut saya bagus dan keren. Mudah-mudahan, ini bisa kita sambut. Mulai titik ini dan seterusnya, kita kembali bersatu membangun bangsa. Saya berpesan saja kepada para pendukung, mari kita terima dengan lapang dada. Jangan ada nyinyir antara satu dengan yang lain. Apapun namanya, kedua pemimpin kita sudah bertemua dan saya kira ini yang dirindukan,” kata Ganjar, Minggu (14/7).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, dengan bertemumya Jokowi dengan Prabowo diharapkan juga bisa mengakhiri perseteruan di antara para pendukungnya. Termasuk, menjadi jawaban dari rencana rekonsiliasi yang belakangan santer diberitakan. (Bud)