PLN-Kodam IV/Diponegoro Tanam 10 Ribu Bibit Mangrove Guna Atasi Abrasi

Seorang prajurit TNI bersama siswa menanam bibit mangrove di Pantai Mangunharjo dalam rangka peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia, Kamis (28/11).

Semarang, Idola 92.6 FM – Dalam rangka mencegah dan mengurangi dampak abrari di bibir Pantai Mangunharjo Semarang, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan Yogyakarta bersama personel Kodam IV/Diponegoro menanam 10 ribu bibit mangrove, Kamis (28/11).

Senior Manager Niaga PLN UID Jateng dan DIY Eko Suharno mengatakan kegiatan penanaman 10 ribu bibit mangrove itu, juga dalam rangka memeringati Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati setiap tanggal 28 November.

Eko menjelaskan, tidak hanya pegawai PLN dan prajurit TNI saja yang dilibatkan tetapi juga unsur pemuda dan masyarakat setempat.

Menurutnya, penanaman pohon merupakan salah satu wujud kepedulian PLN terhadap lingkungan.

“Program penanaman 10 ribu pohon ini, salah satu wujud kepedulian PLN terhadap lingkungan. Dengan melakukan penghijauan, kami berharap bisa berpartisipasi dalam mencegah terjadinya banjir dan menjaga kualitas air tanah serta mengurangi efek langsung sinar matahari sebagai pengontrol iklim. Termasuk, mencegah efek rumah kaca dan global warming,” kata Eko.

Lebih lanjut Eko menjelaskan, program penanaman pohon dilakukan secara serentak di seluruh unit induk PLN di seluruh Indonesia. (Bud)

Artikel sebelumnyaBandara Ahmad Yani dan Kejati Jateng Sepakat Tangani Kasus Hukum Perdata Bersama
Artikel selanjutnyaBelajar Dari Jepang – Gotochigurume, Daya Tarik Wisata Kuliner
Wartawan senior Radio Idola Semarang.