Revitalisasi Pasar Johar Hampir Rampung, PUPR Ingatkan Instalasi Listrik Yang Baik

Semarang, Idola 92.6 FM – Proyek revitalisasi Pasar Johar, pasar terbesar di Kota Semarang itu, saat ini sudah mencapai 94 persen. Pembangunan Pasar Johar Semarang setelah terbakar hebat beberapa waktu lalu, saat ini sudah hampir selesai.

Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Danis Hidayat Sumadilaga mengatakan pihaknya mengingatkan kepada kontraktor yang membangun Pasar Johar, untuk memerhatikan instalasi listrik. Sehingga, risiko terbakar karena masalah kelistrikan bisa dicegah.

Danis menjelaskan, PUPR memang ada tanggung jawab pekerjaan terhadap revitalisasi Pasar Johar. Yakni pembangunan di bagian tengah dan utara pasar, dengan nilai kontrak konstruksi sebesar Rp146,09 miliar.

“Kontraknya sampai akhir tahun ini, tapi progresnya sudah sekitar 94 persen. Artinya sudah beres, dan tinggal bersih-bersih serta pemasangan instalasi listriknya. Selain itu juga tempat pembuangan air. Jadi yang major, yang utama sudah selesai. Khusus instalasi listrik, saya bilang harus hati-hati, karena dulu terbakarnya karena itu. Jadi, saya ingin itu betul-betul menjadi perhatian,” kata Dinis belum lama ini.

Danis lebih lanjut menjelaskan, renovasi Pasar Johar memerhatikan keselarasan lingkungan dan memertahankan kearifan lokal. Selain itu, juga mengutamakan prinsip pelestarian bangunan cagar budaya. (Bud)

Artikel sebelumnya15 SMKN Jateng Yang Baru Akan Dibangun Pemprov Tahun Depan
Artikel selanjutnyaKerja Sama Riset Dengan Lembaga Luar Negeri Terus Digarap Kemenristek Dikti

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini