Kerja Sama Riset Dengan Lembaga Luar Negeri Terus Digarap Kemenristek Dikti

Semarang, Idola 92.6 FM – Menristek Dikti Muhammad Nasir mengatakan kerja sama riset antara peneliti Indonesia dengan luar negeri terus dilakukan, dalam upaya mendorong inovasi sains dan teknologi.

Nasir menjelaskan, tujuan kerja sama riset dengan luar negeri berguna bagi para peneliti muda berbakat. Sehingga, akan meningkatkan persepktif yang luas dalam lintas displin dari budaya berbeda.

Penelitian yang dikerjasamakan itu, jelas Nasir, difokuskan pada bidang kesehatan dan obat-obatan. Sebab, kerja sama dengan peneliti asing akan mendatangkan banyak keuntungan bagi peneliti riset muda dalam negeri.

“Saya bekerja sama dengan Inggris. Jadi, kolaborasi dalam riset yang menghasilkan inovasi antara Inggris dan Indonesia. Tahun 2018 saya kembangkan lagi dengan Amerika Serikat. Tahun ini, dikembangkan lagi dengan Amerika lewat MIT Indonesia Riset Assosiation. Bagaimana riset bersama antara Amerika Serikat (MIT) dengan Indonesia. Ini sudah berjalan dengan baik,” kata Nasir belum lama ini.

Lebih lanjut Nasir menjelaskan, secara umum sejumlah kolaborasi antara periset dalam negeri dengan asing sangat penting. Terutama di bidang kesehatan. (Bud)

Artikel sebelumnyaRevitalisasi Pasar Johar Hampir Rampung, PUPR Ingatkan Instalasi Listrik Yang Baik
Artikel selanjutnyaKenalkan Milenial Dunia Diplomat, Kemenlu Gelar Diplofest

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini