The Party is Over: Saatnya Bersatu untuk Hadapi Tantangan Bangsa

Semarang, Idola 92.6 FM – The Party is over! Pemilu bersejarah yang telah menyita begitu besar energy bangsa telah usai kita lalui bersama dengan aman, dan damai. Saatnya, segenap komponen bangsa bersatu padu untuk menghadapi tantangan bangsa. Kini waktunya melupakan ego masing-masing kubu atau kelompok-kelompok pendukung tertentu. Sebab sejatinya, pesta demokrasi yang baru saja kita rayakan bersama tujuan hanya satu—menuju Indonesia maju, Indonesia yang makmur berkeadilan dan adil berkemakmuran.

Pasca Pemilu kini saatnya semua mata menatap berbagai tantangan besar bangsa yang sudah menghadang di depan mata. Beberapa persoalan itu, antara lain Defisit Transaksi Berjalan dan ekspor yang begitu bergantung pada komoditas sementara di sisi lain, nilai impor kita masih begitu tinggi. Dan, tentunya masih banyak lagi persoalan krusial bangsa lain yang tak bisa kita abaikan.

Lantas melihat ini, bagaimana berbagai tantangan itu bisa diselesaikan dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya? Kebijakan strategis seperti apa yang mesti diselaraskan dalam menghadapi tantangan-tantangan itu?

Guna menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, Radio Idola Semarang berdiskusi dengan beberapa narasumber, yakni: Wijayanto Samirin (Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Ekonomi) dan Mohammad Faisal, Ph.D (Direktur CORE Indonesia). (Heri CS)

Berikut diskusinya:

Artikel sebelumnyaPemkab Rembang Ingin Banyak Wisatawan Mancanegara Datang Karena Popularitas RA Kartini
Artikel selanjutnyaRefleksi Hari Bumi, Bagaimana Seharusnya Kita Bersikap agar Bumi tetap Terawat?