Usai Dilantik, Pemprov Ajak DPRD Berkolaborasi Tancap Gas Wujudkan Jateng Sejahtera

Pelantikan Anggota DPRD Jawa Tengah periode 2019-2024.

Semarang, Idola 92.6 FM – Sebanyak 120 anggota DPRD Jawa Tengah periode 2019-2024 dilantik di Gedung Berlian, Selasa (3/9).

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan beberapa agenda pemerintahan Pemprov Jateng sudah menunggu kiprah, dan berkolaborasi bersama anggota DPRD yang baru untuk menjadikan pemerintahan di Jateng berintegritas dan bersih. Termasuk, program pengentasan kemiskinan untuk mewujudkan Jateng sejahtera.

Menurutnya, agenda strategis yang sudah disusun pemprov juga harus diketahui anggota dewan periode 2019-2024. Sehingga, bisa bekerja bersama dan saling memberikan masukan.

“Bahwa kita punya agenda yang sama untuk kita bereskan. Maka kita harapkan, kita mendapat dukungan. Termasuk politik pemerintahan yang bersih. Kenapa saya sampaikan? Ndilalah kok ya preseden gitu ya bantuan keuangan yang ada di kabupaten/kota disinyalir bermasalah. Nah, ini saya ingatkan agar semua bisa menjaga ini untuk semua tidak terpapar dengan unsur-unsur yang berkaitan dengan disintegritas. Integritas-integritas yang rendah ini, kita harapkan bisa dikurangi dan kawan-kawan dari dewan di awal sudah mengetahui persoalan ini. Sehingga, kalau itu terjadi di eksekutif bisa mengontrol kami,” kata Ganjar, Selasa (3/9).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, ada banyak agenda pemerintah yang bisa digenjot bersama anggota dewan selain mengentaskan kemiskinan. Yakni meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan sumber daya manusia.

“Untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi sebesar tujuh persen, bukan perkara mustahil jika anggota dewan berjalan beriringan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBagaimana Menjadi Pemain (Produsen) Mobil Listrik agar Indonesia Tak Hanya Jadi Pasar?
Artikel selanjutnyaWujudkan Parlemen Modern, Anggota DPRD Jateng Perlu Punya Akun Medsos Sendiri

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini