50 Anggota DPRD Kota Semarang Jalani Tes Swab Corona

Semarang, Idola 92.6 FM-Sebanyak 50 Anggota DPRD Kota Semarang melakukan tes swab corona di ruang rapat paripurna, Senin (08/06/20). Kegiatan itu difasilitasi Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan DPRD Kota Semarang.

Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman mengatakan, tes swab diikuti oleh seluruh anggota dewan dan beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Setwan DPRD Kota Semarang. “Ini dirasa penting dilakukan mengingat banyak dari kegiatan DPRD terjun langsung ke masyarakat termasuk saat pandemi Covid-19,” katanya di sela-sela acara.

Tren penyebaran virus corona yang terus meningkat membuat dirinya meminta kepada seluruh anggota untuk menaati protokol kesehatan saat berkegiatan di luar rumah. Termasuk bertemu masyarakat di masing masing Dapil mereka. “Selain itu, kami memastikan di lingkungan Kantor juga menerapkan protokol Kesehatan termasuk melakukan cek suhu tubuh kepada setiap tamu yang akan masuk di lingkungan DPRD Kota Semarang,” ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Kadarlusman berharap, semua hasil tes swab negative agar nantinya penyebaran virus corona di lingkungan DPRD Kota Semarang tidak terjadi. Peran serta seluruh masyarakat menjadi kunci memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat menaati protokol kesehatan terutama di masa Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) jilid 3 ini,” tandasnya. (her/wid)

Artikel sebelumnyaPemkot Tutup Pasar Mangkang
Artikel selanjutnyaBNN Jateng Sebut Karena Pandemi Terjadi Peningkatan Peredaran Narkoba