Pemkot Tutup Pasar Mangkang

Semarang, Idola 92.6 FM-Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Perdagangan kembali melakukan penutupan pasar tradisional selama tiga hari. Setelah Pasar Karangayu, kini menyusul Pasar Mangkang yang ditutup imbas adanya pedagang yang terpapar Covid-19.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fravarta Sadman mengatakan, Pasar Mangkang mulai Selasa (09/06/20) ditutup sementara hingga tiga hari ke depan atau 11 Juni 2020. “Hal ini menyusul adanya pedagang yang dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan rapid maupun swab massal beberapa hari yang lalu, katanya.

Fravarta belum bisa menjelaskan secara pasti berapa jumlah pedagang Pasar Mangkang yang dinyatakan positif virus Corona. Sebab, masih menunggu hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan. Upaya tracking terus dilakukan pada masing-masing pasar yang sudah ditemukan penderita baru. Termasuk melakukan sosialisasi sebelum proses penutupan dilakukan.

Dia mengimbau kepada pedagang ataupun pembeli di seluruh pasar tradisional di Kota Semarang tidak menyepelekan protokol kesehatan. Harapannya, kejadian serupa tidak terjadi di Pasar lain. Selain itu, patroli secara masif akan dilakukan petugas Pasar. “Termasuk memberi sanksi tegas kepada pedagang yang tidak memakai masker, yakni dengan melarang mereka berjualan,” ujarnya. (her/wid)

Artikel sebelumnyaCordova Edupartment Tawarkan Program Menarik Bagi Masyarakat Yang Ingin Punya Apartemen
Artikel selanjutnya50 Anggota DPRD Kota Semarang Jalani Tes Swab Corona