500 Paket Sembako Dibagikan ke Warga di 3 Daerah

Paket sembako
Senior Manager General Affairs PLN UID Jawa Tengah-Yogyakarta Elly Oktaviani Ciptati (kiri) secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada salah satu penerima bantuan.

Semarang, Idola 92,6 FM – Upaya menolong masyarakat yang terdampak COVID-19 terus dilakukan, agar beban kebutuhan hidup bisa lebih ringan. Salah satunya, dengan membagikan 500 paket sembako untuk masyarakat di Kota Semarang, Kabupaten Demak dan Batang.

Senior Manager General Affairs PLN UID Jawa Tengah-Yogyakarta Elly Oktaviani Ciptati mengatakan belum jelas kapan berakhirnya pandemi COVID-19, membuat beban hidup masyarakat semakin berat. Terlebih lagi, banyak orang yang harus kehilangan pekerjaan karena melemahnya perekonomian dalam negeri.

Elly menjelaskan, pihaknya terus berkomitmen untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi saat ini. Setelah dari Yogyakarta, sekarang penyaluran bantuan sembako diarahkan kepada warga di Kota Semarang, Kabupaten Demak dan Batang.

Menurutnya, pembagian sembako sebanyak 500 paket itu menggandeng Kodam IV/Diponegoro untuk mendistribusikan kepada para penerima.

“Kami menjalin sinergi bersama stakeholder, untuk penanganan dampak pandemi COVID-19 dengan Kodam IV/Diponegoro. Kami tentunya prihatin dengan kondisi pandemi COVID-19 saat ini, dan kami hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat. Semoga, dengan bantuan paket sembako ini bisa bermanfaat bagi saudara kita yang terdampak,” kata Elly, Kamis (24/9).

Sementara Irdam IV/Diponegoro Brigjen Aby Ismawan menambahkan, semua bentuk bantuan yang diberikan pemerintah maupun lembaga pemerintahan lainnya sebagai rasa kepedulian sosial. Terutama, kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Paket sembako bantuan ini juga untuk ketahanan pangan masyarakat yang terdampak COVID-19. Tentunya, ini juga bentuk kepedulian dan kesetiakawanan sosial kita terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan,” ucap Aby. (Bud)

Artikel sebelumnyaPemprov Jateng Usulkan Paslon Pelanggar Protokol Kesehatan Dibatalkan
Artikel selanjutnyaZona Merah COVID-19 di Pantura Barat Jateng