Bagaimana Melindungi Anak di Tengah Pandemi?

Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, Seto Mulyadi

Semarang, Idola 92.6 FM-Masa pandemi Covid-19 membawa perubahan dalam tatanan keluarga, termasuk anak-anak. Anak-anak menjadi bagian dari masyarakat yang sangat rentan terdampak Pandemi. Memasuki tahun ajaran baru, pengasuhan terhadap anak harus benar-benar diperhatikan oleh semua pemangku kebijakan agar mereka tidak menjadi korban.

Untuk memastikan keselamatan anak selama pandemi, setidaknya ada lima hal yang perlu diperhatikan, yakni: Anak, keluarga, satuan pendidikan, lingkungan, dan wilayah. Selain menyiapkan anak-anak, keluarga adalah unsur kedua yang penting untuk memastikan anak-anak terlindungi pada masa normal baru.

Lantas, melindungi anak di tengah Pandemi Covid-19, hal apa saja yang patut menjadi perhatian orangtua? Jika kerja sama diperlukan dalam upaya ini, kerja sama lintas sektor seperti apa yang bisa dilakukan?

Guna menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, radio Idola Semarang mewawancara pemerhati tumbuh kembang anak yang juga Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, Seto Mulyadi. (her)

https://anchor.fm/radio-idola/episodes/wawancara-bersama-Ketua-Umum-Lembaga-Perlindungan-Anak-Indonesia–Seto-Mulyadi-efkh6e

Artikel sebelumnyaTangkal Corona, Tim Dinas Arsip & Perpusda Banyumas Bikin Dropbox Sterilisasi Buku
Artikel selanjutnyaUpaya Kementerian PPPA Melindungi Anak di Tengah Pandemi