Upaya Kementerian PPPA Melindungi Anak di Tengah Pandemi

Deputi Menteri PPPA Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Lenny N Rosalin

Semarang, Idola 92.6 FM-Masa pandemi Covid-19 membawa perubahan dalam tatanan keluarga, termasuk anak-anak. Anak-anak menjadi bagian dari masyarakat yang sangat rentan terdampak Pandemi. Memasuki tahun ajaran baru, pengasuhan terhadap anak harus benar-benar diperhatikan oleh semua pemangku kebijakan agar mereka tidak menjadi korban.

Menurut Deputi Menteri PPPA Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Lenny N Rosalin, untuk memastikan keselamatan anak selama pandemi setidaknya ada lima hal yang perlu diperhatikan, yakni: Anak, keluarga, satuan pendidikan, lingkungan, dan wilayah.

Selain menyiapkan anak-anak, keluarga adalah unsur kedua yang penting untuk memastikan anak-anak terlindungi pada masa normal baru. Lantas, untuk melindungi anak di tengah Pandemi Covid-19, hal apa saja yang telah dan terus dilakukan pemerintah?

Mengulas ini, radio Idola Semarang mewawancara Deputi Menteri PPPA Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Lenny N Rosalin. (her)

https://anchor.fm/radio-idola/episodes/wawancara-Deputi-Menteri-PPPA-Bidang-Tumbuh-Kembang-Anak-Kementerian-Pemberdayaan-Perempuan-dan-Perlindungan-Anak–Lenny-N-Rosalin-efkhb6

Artikel sebelumnyaBagaimana Melindungi Anak di Tengah Pandemi?
Artikel selanjutnyaKemajuan Riset Obat Covid-19 Memberi Harapan Baru, Seberapa Keandalan atau Reliability-nya?