Bandara Ahmad Yani Siapkan Dua Tempat Untuk Rapid Test Antigen

Rapid Test di Bandara Ahmad Yani
Calon penumpang mendaftar untuk Rapid Test di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Jumat (18/12).

Semarang, Idola 92,6 FM – Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menyiapkan fasilitas pemeriksaan Rapid Test Antigen, bagi calon penumpang pesawat dengan tujuan ke Jakarta maupun ke Bali. Namun demikian, penumpang dengan tujuan Semarang persyaratan masih menggunakan surat keterangan kesehatan dari Dinas Kesehatan asal.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto mengatakan dalam rangka menghadapi masa libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, pihaknya berupaya meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa bandara. Yakni, memastikan protokol kesehatan tetap diprioritaskan untuk dilaksanakan.

Hardi menjelaskan guna menjaga situasi di masa pandemi saat libur panjang tidak ada peningkatan COVID-19 di Jawa Tengah, pihaknya tetap meminta penumpang menyertakan surat kesehatan bebas COVID-19. Bandara juga menyiapkan layanan Rapid Test Antigen bagi calon penumpang, yang membutuhkannya.

“Ini saya informasikan kepada masyarakat Jawa Tengah untuk Rapid Test Antigen kita siapkan di bandara, yaitu ada di dua tempat. Hari ini sudah bisa dilakukan di bandara,” kata Hardi, Jumat (18/12).

Hardi Ariyanto, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang:

Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga mewanti kepada masyarakat tidak perlu bepergian saat libur akhir tahun. Namun, jika memang ada kebutuhan mendesak melakukan perjalanan jauh dengan angkutan umum tetap diminta mematuhi aturan yang berlaku.

“Tapi seandainya mudik, mesti mengikuti ketentuan yang berlaku. Pak menko marinvest sudah memerintahkan semua yang pergi, harus PCR dan itu dengan Antigen. Dan inilah yang kita harapkan nantinya, bisa mencegah atau mendeteksi dan memastikan semua yang pergi itu aman,” ujar Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar juga menyarankan kepada masyarakat, selama melakukan aktivitas bepergian tetap mematuhi protokol kesehatan. Yakni selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. (Bud)

Artikel sebelumnyaMenyongsong Vaksinasi Covid-19 Gratis Untuk Semua
Artikel selanjutnyaPertamina Jawa Bagian Tengah Tambah Stok Avtur di Bandara