BEI Terus Tingkatkan Literasi dan Inklusi Pasar Modal

IDX

Semarang, Idola 92,6 FM – Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kustodian Sentra Efek Indonesia (KSEI), menggelar Capital Market Summit & Expo 2020 secara virtual. Tujuan diadakan Capital Market Summit & Expo 2020 itu, dalam upaya meningkatkan literasi dan iklusi masyarakat terhadap pasar modal Indonesia.

Kepala Kantor Perwakilan BEI Semarang Fanny Rifqi mengatakan Capital Market Summit & Expo 2020 juga bertujuan, untuk mendukung pencapaian target penambahan jumlah perusahaan tercatat baru dan nilai penggalangan dana di pasar modal Indonesia.

Fanny menjelaskan, beberapa kegiatan di Capital Market Summit & Expo 2020 di antaranya adalah workshop go public dan sosialisasi pasar modal kepada calon perusahaan tercatat serta pemberian apresiasi penghargaan kepada pihak yang berjasa terhadap pengembangan pasar modal Indonesia.

Menurutnya, melalui Capital Market Summit & Expo 2020 juga memudahkan para pengunjung bisa membuka rekening saham dan reksa dana secara langsung.

“Sejalan dengan tujuan untuk meningkatkan literasi dan inklusi masyarakat terhadap pasar modal Indonesia, CMSE 2020 dikemas dalam format rangkaian kegiatan seminar atau summit serta pameran expo pasar modal Indonesia. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada CMSE 2020 kali ini kegiatan pameran para stakeholder pasar modal serta kegiatan edukasi pasar modal seluruhnya dilakukan dengan sistem daring selama enam hari berturut-turut,” kata Fanny, Selasa (20/10).

Fanny Rifqi, Kepala Kantor Perwakilan BEI Semarang:

Fanny lebih lanjut menjelaskan, dalam CMSE 2020 ini setiap hari akan dilakukan dua sampai tiga sesi kegiatan seminar dan talkshow. Yakni, dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten di pasar modal.

“Kegiatan ini intinya untuk menumbuhkan dan menambah jumlah investor di pasar modal Indonesia,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaSatpol PP Jateng Terus Intensifkan Operasi Yustisi
Artikel selanjutnyaTenaga Kesehatan di Jateng Yang Pertama Divaksin COVID-19

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini