Di Rumah Aja, Siswa SMP di Salatiga Membuat Pesawat Aeromodelling

Muhammad Afsar Tambawang saat bertemu Walikota Salatiga, Yulianto

Semarang, Idola 92.6 FM-Mengenal Muhammad Afsar Tambawang (Afsar), siswa SMP Muhammadiyah Plus Kota Salatiga, berkreasi membuat pesawat aeromodelling di tengah kegiatan belajar mengajar “di rumah aja” akibat Pandemi Covid-19.

Afsar membuat pesawat aeromodelling yang dapat terbang dan dikendalikan jarak jauh. Ide membuat pesawat aeromodelling itu karena ingin berkarya meski belajar di rumah. Akhirnya dalam waktu dua bulan, dia yang mendapat bantuan perngarahan secara online (belajar daring) dari Endra Gunawan, guru pembimbing SMP Muhammadiyah Plus mampu membuat sebuah pesawat aeromodelling. Pesawat karya Afsar yang berukuran panjang 70 cm itu mampu terbang tujuh menit dengan ketinggian lebih dari 100 meter.

Menurut Afsar, biaya pembuatan relatif murah sehingga anak-anak yang memiliki hobi pesawat bisa menirunya. Kamis (04/06/20) lalu, karya Afsar dipamerkan ke Wali Kota Salatiga Yuliyanto.

Selengkapnya, bagaimana proses, inspirasi, dan motivasi Afsar sehingga mampu berkreasi membuat pesawat aeromodelling? Berikut ini, wawancara radio Idola Semarang mewawancara Muhammad Afsar Tambawang (Afsar), siswa SMP Muhammadiyah Plus Kota Salatiga. (her)

https://anchor.fm/radio-idola/episodes/Wawancara-bersama-Muhammad-Afsar-Tambawang-ef4lns

Artikel sebelumnyaMenelaah Plus Minus Program Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera)
Artikel selanjutnyaBelajar dari AS, Bagaimana agar Bibit Rasisme tak Tumbuh Subur di Indonesia?