Didi Kempot Meninggal, Ganjar Pranowo: Banyak Kenangan Manis Bersama Beliau

Didi Kempot
Didi Kempot saat menyanyikan lagu tentang wabah virus Korona.

Semarang, Idola 92,6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian Didi Kempot di RS Kasih Ibu Solo, Selasa (5/5). Ganjar mengaku, banyak kenangan manis dan lucu dengan penyanyi campursari itu.

Ganjar Pranowo mengatakan meninggalnya The Godfather of Broken Hearth itu, mengejutkan banyak pihak. Terutama, “Sobat Ambyar” yang merupakan fans dari penyanyi asal Solo itu.

Ganjar menjelaskan, kabar meninggalnya pelantun lagu “Banyu Langit” itu sangat mendadak dan mengagetkan banyak orang. Tidak hanya para pengagumnya, tetapi juga keluarga dan sahabat yang mencintainya.

Menurutnya, Didi Kempot merupakan sosok musisi luas biasa dan seniman yang merakyat serta sangat mengerti bagaimana berkreasi.
“Saya beberapa hari ini tidak pernah mendengar Mas Didi Kempot sakit. Bahkan, beberapa kawan, rencananya akan membuat acara bersama-sama. Mengejutkan memang. Tentu saya berdoa, mudah-mudahan beliau diterima Tuhan. Kita kehilangan betul. Saya ada beberapa kenangan dengan Mas Didi Kempot, dan saya pernah nonton bareng Pak Jokowi di situ tampil Mas Didi Kempot. Pak Jokowi sampai terpingkal-pingkal. Banyak kenangan yang luar biasa dan lucu-lucu,” kata Ganjar.

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, Didi Kempot sangat fenomenal dan menjadi maestro yang mampu membawa musik tradisional digemari di seluruh dunia.

Diketahui, Didi Kempot akan dimakamkan di TPU Penthuk, Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Didi Kempot, akan dimakamkan bersebelahan dengan putranya yang pertama. (Bud)

https://www.instagram.com/p/B_zGYsSnVlz/?utm_source=ig_web_copy_link

Artikel sebelumnyaPemprov Jateng Surati Dua Kementerian Terkait Bansos dan Kartu Prakerja
Artikel selanjutnyaBagaimana Memitigasi dan Mengantisipasi Ancaman Bencana Kemiskinan di Tengah Pandemi Corona

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini